DESA LARAMO KEC. LEMBO MEWAKILI KONAWE UTARA MENGIKUTI LOMBA 10 PROGRAM PKK TINGKAT PROVINSI TAHUN 2022

Dec 13, 2023 admin Berita Desa

Desa Laramo Kec. Lembo terpilih menjadi perwakilan Kab. Konawe Utara dalam mengikuti Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi SULTRA Tahun 2022. Segala persiapan telah dilakukan untuk mengikuti lomba ini, dimana hari ini, Minggu (30/10/2022) Desa Laramo menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba 10 Program PKK.

Terlihat hadir dalam acara penyambutan Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, Jajaran FORKOPIMDA, ketua Tim Penilai Lomba 10 Program PKK, Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos, Asisten/Staf Ahli, Para Kepala OPD, serta Para Camat dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan se- Kab. Konawe Utara.

Pada acara penyambutan hari ini, sambutan Bupati Konawe Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Penilai beserta Rombongan di Bumi Oheo Kab. Konawe Utara.

Dalam sambutan ini pula, Wakil Bupati H. Abu Haera menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini hanyalah salh satu dari sekian banyak rangkaian kegaiatan yang menjadi tugas pokok dari gerakan PKK, dimana dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan Nasional, maka setiap warga negara mempunyai kebebasan dan kesenpatan untuk mengembangkan potensi dan terutama mempunyai tanggung jawab sosial sebagai warga negara untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional, karena pembangunan Nasional hanya akan terwujud jika disatu pihak ada fasilitas pelayanan publik yang memadai, dan dilain pihak ada warga dan masyarakat yang secara sadar turut berpartisipasi dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut.

”Peran TP PKK Kab. Konawe Utara harus terus ditingkatkan dan dikembangkan di semua bidang pembangunan seperti bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, sosial, ekonomi, perkoperasian, keluarga berencana, kelestarian lingkungan dan bidang pembangunan lainnya.” ungkap H. Abu Haera.

H. Abu Haera juga menerangkan bahwa Di Kab. KONUT pada saat ini sedang melaksanakan berbagai program pembangunan di semua sektor kehidupan, dalam upaya mencapai tujuan dan arah pembangunan yang telah digariskan melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2021-2026 dengan visi Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing atau KONASARA Jilid II. Maka dari itu, Pemerintah Daerah mengharapkan dukungan dan partisipasi elemen masyarakat yang ada di Kab. Konawe Utara termasuk TP PKK Kab. KONUT.